Tips Merawat kulit wajah

Bookmark and Share
Semua orang membutuhkan keseimbangan dalam hidup. Begitu juga dengan kulit wajah. Namun lingkungan sekitar selalu mengancam keseimbangan kulit wajah, dan bisa menimbulkan gangguan-gangguan pada kulit wajah kita .

Tips di bawah ini semoga bisa membantu kita dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah sesuai jenis dan kebutuhannya.


Dasar perawatan :
* biasakan mencuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda
* saat mencuci wajah, usapkan sabun pada wajah baru busakan. jangan membusakan sabun pada tangan karna anda tidak sedang mencuci tangan. ;)
* Lakukan cleansing kulit wajah pada pagi dan malam hari: Perlu dilakukan di malam hari meski Anda tidak ber-makeup, karena wajah mudah dinodai oleh polusi. Perlu pula dilakukan pada pagi hari, karena kulit Anda mengeluarkan lemak dan kotoran pada malam hari
* Lindungi kulit secara benar, apalagi bila Anda sering bepergian.
* perbanyaklah menkonsumsi buah2an dan sayur yang banyak mengandung vitamin. dan Banyaklah minum air putih.
* Di malam hari biasakan untuk memakai krim malam sesuai kebutuhan. Sebelumnya luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Pijatan lembut selama dua menit bisa menghilangkan keletihan, menyantaikan wajah dan memberi kecerahan kulit.


Untuk kulit kering:
* gunakan pelembab setiap saat. pilih yang bertekstur cream.
* Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka
* kulit yang kering cenderung cepat mengalami masalah keriput. Mulailah menggunakan produk perawatan anti-ageing, segera setelah tanda penuaan muncul.
* Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil


Untuk kulit berminyak:
* tetap gunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulitmu, pilih yang khusus kulit berminya biasanya bertekstur lebih cair / lotion.
* Lindungi dirimu dari sinar matahari langsung gunakan krim ber SPF.
* bila kulit berjerawat jangan sekali2 memencet karna akan menyebabkan peradagangan dan bekas yang menghitam.
* Lakukan perawatan peeling pada wajah sekali hingga tiga kali seminggu.


Untuk kulit sensitif:
* gunakan rangkaian produk perawatan khusus kulit sensitif.
* Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya.
* Sebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu.
* Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air.
* Lakukan perawatan kulit tanpa menggosok


Untuk kulit dewasa:
* janganlah ragu buat menggunakan produk kecantikan yang sesuai. kulit yang menua cenderung kasar dan kusam pilihlah produk day cream yang bisa mengatasi masalah tersebut.
* Pilihlah produk perawatan kulit anti-ageing tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim.
* Leher, mata, dan tangan Anda bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbali mereka dengan perhatian yang sangat spesial.
* jangan Sering terkena sinar matahari langsung, karna bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit selalu gunakan pelembab ber SPF untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar