Efek dan Solusi Mengatasi Google Sandbox

Bookmark and Share
Efek dan Solusi Mengatasi Google Sandbox

Efek dan Solusi Mengatasi Google Sandbox - Selamat pagi semuanya, kira-kira sudah seminggu ini saya tidak mengupdate artikel di blog Planet Ajaib ini, dan ternyata selama saya tidak ngeblog dalam seminggu ini Google sedang Melakukan pembersihan untuk blog-blog spam dan itu sangat amat terlihat karena dibuktikan dengan visitor blog ini yang menurun drastis.

Tahukah anda apa efek / pengaruh dari Google Sandbox ?? inilah salah satu hal yang paling menakutkan bagi pemilik blog, Karena efek google sandbox bisa membuat artikel kita hilang dari serp, dan google sandbox juga menyebabkan penurunan visitor terhadap blog kita (dibuktikan dengan blog ini), serta postingan baru yang sangat lama terindex oleh search engine google, dan parahnya lagi, blog kita juga bisa kena yang namanya deindex atau penghapusan semua url dari blog kita oleh google !!! dan ternyata efek Google Sandbox ini sangatlah mengerikan, terus bagaimana cara mengatasi google sandbox ini ??, Sebelum kita mengetahui solusi bagaiman mengatasi google sandbox ini, sebaiknya kita harus tahu dahulu apa itu yang namanya Google Sandbox.

Google Sandbox adalah sebuah rangkaian rumus yang logaritma matematika, untuk menyaring blog yang melakukan optimalisasi seo secara berlebihan. Misalnya kamu pernah menulis artikel SEO terbaru kemudian kamu melakukan ping, optimasi blog, mensubmit artikel tersebut ke puluhan sosial bookmark secara berlebihan. Mungkin blog kamu akan terpampang di pencarian google paling atas dihalaman pertama. Tapi kisah menjadi lain ketika google sandbox menerpa blog kamu. Google mengganggap artikel kamu sebagai spam, karena baru beberapa menit artikel di publish, sudah di dongkrak oleh puluhan backlink.

Anda sudah percaya Efek / Akibat dari google sandbox ? Jika anda belum percaya, saya akan memperlihatkan jumlah pageview blog ini yang mengalami penurunan visitor dengan drastis yang diakibatkan oleh Google Sandbox ini, Berikut ini gambar pageview blog ini :

Efek dan Solusi Mengatasi Google Sandbox

Sudah lihat gambar diatas ??, Nah biasanya pageview blog ini 3000 - 4000 per hari, eh ternyata karena terkena dampak dari google sandbox ini jadinya pageview blog ini menurun drastis hingga hanya beberapa ratus pageview per harinya.

Solusi Mengatasi masalah Google Sandbox

  1. Anda harus menulis artikel tentang Google Sandbox seperti artikel punya saya ini.
  2. Buatlah text-link / anchor-text yang menuju ke Google.com seperti pada artikel ini,kenapa mesti harus ke google.com dahulu? Ya karena google.com saya artikan secara international, ingat text-link harus dofollow.
  3. Buatlah text-link / anchor-text yang menuju ke Google.co.id ,kenapa mesti harus ke google.com dahulu? Ya karena google.com saya artikan secara international, ingat text-link harus dofollow.
  4. Buatlah text-link yang mengarah ke Wikipedia.Kenapa mesti harus ngasih link juga ke wikipedia.com? ya pada dasarnya wikipedia adalah sarana yang paling banyak mengupas tentang penalty-penalty dari google.
  5. Buatlah text-link yang menuju ke Google Webmaster
. Kenapa mesti ke google Webmaster ? Ya karena google webmaster tools merupakan pintu menuju masuk rumahnya mbah google.



Lakukan resubmit ke Google.com add url dan resubmit sitemap blog anda dengan mengunjungi google webmaster tools.
Dan  itulah Efek dan Solusi Mengatasi Masalah Google Sandbox dan tidak semua tulisan diatas hasil ketikan saya melainkan saya juga mengcopynya dari blog lain serta saya rubah menjadi tulisan dengan narasi sendiri.

Saya rasa cukup sekian perjumpaan kali ini yang membahas tentang Efek dan Solusi Mengatasi Google Sandbox semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dan agar kita bisa lebih berhati-hati dengan Google Sandbox ini, Wassalamualaikum.

Source :

  1. http://cipunk1922.heck.in/efek-dan-keluar-dari-google-sandbox.xhtml
  2. http://www.bjgp-rizal.com/2013/02/pengertian-google-sandbox.html#.UgAeZtJBK50

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar