Tips dan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Kuret

Bookmark and Share
Tips dan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Kuret - Mengalami keguguran pada umumnya merupakan hal yang membuat trauma bagi seorang wanita, dan setelah itu timbul pertanyaan bagaimana agar bisa hamil kembali setelah kuret?

Tips dan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Kuret

Pertanyaan tersebut sering ditanyakan oleh wanita yang baru saja mengalami keguguran dan harus menjalani prosedur kuretase. Pada umumnya mereka kawatir akan sulit hamil lagi atau juga takut untuk hamil lagi.

Rasa takut yang berlebihan biasanya dikarenakan mereka khawatir akan mengalami sakit yang luar biasa atau akan mengalami keguguran lagi dan harus menjalani prosedur kuret untuk yang kedua kali. Kejadian seperti keguguran dan kuret tak harus menimbulkan trauma yang dalam, perlu disadari bahwa itu adalah risiko yang sulit dihindari oleh siapapun. Untuk anda yang ingin agar cepat hamil setelah kuret, tips berikut semoga bermanfaat.

Kondisi Rahim harus benar-benar sudah sembuh

Agar cepat hamil kembali yang pertama yaitu pastikan kondisi rahim yang dikuret sudah benar-benar dalam kondisi sembuh. Kuret merupakan prosedur pengerukan dinding rahim sehingga ada luka yang harus sembuh terlebih dahulu sebelum rahim siap untuk dihuni lagi oleh janin yang baru. Jadi, untuk bisa cepat hamil setelah kuret, pastikan rahim telah sembuh.

Memastikannya yaitu dengan mengetahui apakah sudah haid dengan normal atau belum. Dengan datangnya haid seperti biasa, anda dapat pastikan bahwa rahim kondisinya telah pulih kembali. Tapi, untuk lebih memastikannya lagi, anda bisa memeriksakan diri ke dokter kandungan.

Jangan trauma untuk hamil lagi

Mengalami kehamilan sangat erat kaitanya dengan kondisi jiwa atau psikologis seseorang. Jika jiwa anda tidak dalam kondisi tenang, maka proses untuk hamil akan terganggu. Maka agar cepat hamil setelah kuret, pulihkan dulu kondisi psikologis anda. Terkadang memang sulit menghilangkan rasa traumatik keguguran yang terjadi, maka Anda harus mampu mengkondisikan jiwa Anda dalam kondisi normal.

Keguguran itu sangat wajar menjadi hal yang traumatis bagi yang pernah mengalaminya. Tetapi jangan larut dalam kesedihan yang mendalam karena itu akan menyulitkan usaha untuk dapat Hamil Setelah Kuret. Perlu disadari bahwa kesedihan harus cepat berlalu agar kebahagiaan dapat datang kembali. Ini adalah langkah terbaik yang harus anda sadari. Lihatlah masa depan dan persiapkan dengan lebih baik agar insiden yang tidak mengenakkan di masa lalu tidak harus terulang lagi.

Menjaga Kondisi tubuh agar tetap sehat

Jagalah kondisi tubuh agar selalu sehat sehingga dapat siap lagi untuk menjalani masa kehamilan. Budayakan pola hidup yang sehat. Makanlah makanan yang bergizi dan hindari kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan rokok. Rajinlah melakukan olahraga agar tubuh tetap bugar.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar