Pengobatan Alami Untuk Mata Kering

Bookmark and Share
Mata kering atau keratoconjunctivitis sicca adalah penyakit yang sering menggangu mata. Gejala-gejala mata kering adalah rasa terbakar pada mata, mata lelah, gatal pada mata, terasa ada sesuatu di mata dan peka terhadap cahaya. Dalam kasus yang jarang terjadi,
 
mata kering dapat menjadi parah dan menyebabkan hilangnya sebagian atau seluruh kemampuan penglihatan, hal ini tentu tidak akan terjadi jika diberikan pengobatan yang memadai.

Untuk mengatasi mata kering biasanya orang meneteskan air mata buatan pada mata yang kering dan ini hanya bersifat sementara dan perlu diteteskan kembali setiap beberapa jam. Untungnya, beberapa studi menunjukkan bahwa ada pengobatan alami untuk mata kering dan ini tersedia di toko kesehatan.

Apa Penyebab Mata Kering? mata menjadi kering ketika kelenjar lakrimal gagal menghasilkan air mata yang cukup. Hal ini menyebabkan selaput mata menjadi kering dan meradang, terkadang juga menyebabkan celah kecil pada permukaan mata. Bila dibiarkan terus dalam waktu yang lama, dapat menyebabkan kerusakan yang lebih serius pada jaringan parut kornea. Air mata sangat penting bagi mata untuk membasahi dan melumasi permukaan mata sehingga menghasilkan penglihatan yang jernih.

Mata kering atau keratoconjunctivitis sicca dapat terjadi karena penyakit autoimun tertentu seperti rheumatoid arthritis, lupus eritematosus sistemik, dan sindrom Sjorgen. Lingkungan juga berpengaruh terhadap mata, kondisi lingkungan kerja yang panas dan kering, berangin, berasap dapat menyebabkan penurunan kualitas dan produksi airmata, pengunaan lensa kontak dalam waktu yang lama juga bisa menyebabkan mata kering, tetapi penyebab paling umum mata kering adalah usia yang tua, terutama pada wanita. Obat-obatan tertentu juga bisa membuat mata menjadi kering.

Cara Mengobati mata kering:
  • Mengkonsumsi Minyak Biji Rami untuk Mata Kering. Studi yang dilakukan pada tahun 2007 menunjukkan bahwa minyak biji rami bisa menjadi pengobatan alami untuk mata kering. Ketika peneliti memberikan satu atau dua kapsul biji rami untuk pasien penyakit sindrom Sjorgen yang memiliki mata kering, Pengurangan inflamasi okular Terjadi. Minyak biji rami dapat ditemukan dalam botol dan dalam bentuk kapsul di toko-toko kesehatan.
  • Menkonsumsi asam lemak omega-3. Omega-3 memiliki aktivitas anti-inflamasi alami yang mengurangi peradangan sepanjang permukaan mata, yang membantu untuk meringankan gejala. Omega-3 juga membantu meningkatkan produksi airmata. Jadi, konsumsilah suplemen Omega-3, untuk mengurangi mata kering.
  • Treatment pada kelopak mata, kompres air hangat, pijatan ringan atau pembersihan kelopak mata juga membantu untuk meringankan peradangan di sekitar permukaan mata.
  • Mengedipkan mata secara teratur ketika sedang membaca/bekerja di depan layar komputer untuk jangka waktu yang lama.
  • Meningkatkan kelembaban udara di sekitar ruangan kerja/rumah.
  • Pakailah kacamata pelindung ketika berada di luar terutama yang dapat menutupi area mata untuk mengurangi paparan panas dan udara kering.
  • Minum air putih, 8 - 10 gelas setiap hari.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar