Perawatan Rambut Secara Alami

Bookmark and Share
Rambut adalah mahkota semua wanita. Semua wanita mendambakan mempunyai rambut yang sehat dan kuat. Ada banyak masalah yang timbul pada rambut kita dan kita harus bisa menjaga dengan melakukan perawatan rambut secara alami.
Banyak orang yang memilih untuk pergi ke salon kecantikan karena mereka tidak perlu membuang tenaga mereka untuk merawat rambut panjang mereka sendiri. Perawatan di salon biasa menggunakan berbagai sampo yang terkadang juga menggunakan bahan kimia yang sangat berbahaya bagi rambut kita. 

Selain hal itu, kita akan membayar untuk harga yang mahal setiap kita pergi dan melakukan perawatan rambut di salon.
Jika anda bisa menghemat uang anda untuk sesuatu yang lebih aman dan tanpa efek samping mengapa anda tidak melakukan perawatan rambut alami dari rumah anda saja? Ada banyak perawatan mudah yang bisa anda lakukan seperti beberapa hal dibawah ini:
Pertama anda bisa menggunakan lidah buaya agar rambut anda lebih kuat. Lidah buaya memang sudah sangat dikenal sebagai bahan perawatan rambut agar tetap halu serta kuat. Anda cukup mengambil daging lidah buaya dan menghancurkan dagingnya. Kemudian digosok-gosokkan pada rambut anda secara rutin.

Kedua, anda yang ingin mempunyai rambut hitam legam dan sehat bisa menggunakan orang-aring Khasiat orang-aring bagi rambut anda juga sangat baik karena secara alami membuat rambut menjadi lebih hitam alami.
Ketiga, anda bisa menggunakan seledri. Seledri dipercaya bisa membantu membuat rambut lebih sehat dan kuat. Anda hanya perlu menumbuk atau menghancurkan seledri kemudian diaplikasikan pada rambut anda. Diamkan beberapa menit kemudia dicuci bersih.
Anda harus rajin keramas agar rambut anda tetap bersih. Banyak masalah rambut yang akan timbul dan jika masalah pada rambut telah datang, maka anda butuh perawatan yang sangat ekstra untuk terbebas dari semua masalah rambut. Apa sajakah masalah yang mungkin timbul pada rambut anda?

Pertama kebanyakan orang mengalami rambut rontok. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya kurangnya nutrisi rambut, perawatan rambut yang salah dan juga karena stress. Anda bisa mengatasi dengan mengaplikasikan nutrisi atau vitamin rambut yang mengandung ginseng untuk menguatkan akar rambut.
Kedua, anda juga sering mengalami ketombe. Ini akan sangat menganggu anda karena akan muncul kepermukaan rambut juga. Anda bisa memilih sampo khusus untuk rambut berketombe. Gunakan juga kondisioner agar rambut tetap lembab.
Perawatan-perawatan rambut dengan bahan alami bisa digunakan dirumah saja. Anda juga bisa mendapatkan bahan-bahannya dengan cara yang mudah.
Jika anda masih mengalami masalah rambut dan semakin parah, berkonsultasi dengan ahlinya adalah solusi paling baik untuk anda. Banyak dokter dan ahli kecantikan yang akan memberikan solusi yang paling baik untuk anda.

sumber perempuan.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar