Mengapa Suara Menjadi Serak Ketika Anda Kedinginan?

Bookmark and Share
Para dokter memperingatkan orang-orang untuk tidak berbisik-bisik ketika kita sedang kedinginan, apalagi ketika pita suara anda bengkak, jika anda tetap bandel untuk berbisik-bisik, maka akan memperburuk pita suara anda. Suara yang lebih rendah dari biasanya umumnya merupakan ciri-ciri orang yang terkena flu dan pilek. Hal ini disebabkan oleh radang di pita suara atau membran sekitarnya dan jaringan, yang mengubah jumlah udara yang lewat di antara pita suara ketika kita mengartikulasikan suara.

Karena pita suara sangat tipis, perubahan sekecil apapun dalam pita suara sudah cukup untuk memicu modifikasi besar-besaran di pitch dan intonasi suara.
"Dalam keadaan kedinginan, beberapa bagian saluran pernapasan atas menjadi bengkak, termasuk pita suara, dan setiap pembengkakan kecil pada pita suara itu sendiri atau pada ruang jaringan sekitarnya menyebabkan suara menjadi lebih berat karena frekuensi getaran diperlambat," Kata, Michael G. Stewart, kepala otorhinolaryngologist (spesialis THT) NewYork-Presbyterian Hospital/Weill Cornell Medical Center 
"Dalam kasus yang lebih parah, jika pembengkakannya cukup buruk, pita suara tidak dapat bergetar, dan menyebabkan orang tidak mampu berbicara kecuali dalam bisikan, dan sering disebut dengan radang tenggorokan seperti yang digambarkan dalam film dan TV" kata Michael. Namun, ketika orang masih dapat menggerakan pita suara, sangat penting bahwa kita harus berbicara dengan suara yang normal dan tidak berbisik atau bergumam.
Para ahli juga mengatakan bahwa batuk adalah salah satu alasan utama mengapa pita suara cenderung sakit ketika seseorang kedinginan, terutama karena tindakan sendiri seperti berteriak, memiliki pengaruh yang sangat buruk pada daerah leher, memaksa tali pita suara membanting kuat satu sama lain. Itu sebabnya, pada tiitk tertentu, individu cenderung kehilangan suara mereka untuk berbicara setelah banyak batuk.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar