Protein Meningkatkan Kesembuhan Pada Tulang

Bookmark and Share
Dalam percobaan terbaru, para ahli dari Stanford University School of Medicine di Palo Alto, California, menetapkan bahwa injeksi protein bisa meningkatkan penyembuhan pada tulang. Penelitian yang dilakukan pada tikus ini, menunjukkan protein Wnt meningkatkan kecepatan kesembuhan patah tulang pada tikus. Tim peneliti berharap untuk bisa mengaplikasikan penemuan ini pada bidang kedokteran.

Umumnya, Jenis protein ini memegang peranan penting dalam proses pertumbuhan kerangka manusia. Apa yang tim lakukan adalah menciptakan kapsul kecil, yang kemudian digunakan untuk mengirimkan protein langsung ke lokasi cedera. Ahli Stanford, Roel Nusse, pemimpin investigasi, mengatakan bahwa protein memicu pertumbuhan tulang hanya dalam beberapa hari. 
"Ini adalah kemajuan teknologi, dan fakta bahwa Wnt meningkatkan regenerasi tulang merupakan temuan  yang penting. Mereka menggunakan cara yang sangat cerdas untuk mengantarkan Wnt pada tulang "kata pakar fisiologi kerangka Gerard Karsenty, yang berbasis di Columbia University, di Ithaca, New York. molekul ini sangat efisien untuk mendorong pembentukan tulang dan regenerasi jaringan. Seperti kebanyakan protein lain, Wnt berbentuk gumpalan, itulah mengapa protein ini tidak bisa untuk mencapai lokasi sakit dengan sendirinya, tetapi harus di injeksi. Penemuan ini muncul dalam edisi 28 April pada the esteemed publication Science Translational Medicine.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar