Cara Meningkatkan Energi, Biar Tidak Lemas, Letih dan Lesu

Bookmark and Share
Dalam dunia yang serba cepat, kita dituntut untuk dapat berkerja dengan cepat. Bila kondisi badan lemas dan tidak bertenaga, maka akan menghambat produktifitas dan mobilitas kita. Anda akan merasa lesu dan kehilangan semangat untuk melakukan pekerjaan rutin anda. Berikut ini ada beberapa tips-tips untuk meningkatkan dan memaksimalkan tenaga anda, sehingga anda dapat beraktifitas dengan baik:
  • Minum Air Secukupnya: Apakah Anda minum cukup air? Beberapa orang yang mengeluh tentang kelelahan, sebenarnya mengalami dehidrasi. Minum 8 gelas air sehari. Cobalah untuk minum lebih banyak pada siang hari atau pada saat cuaca yang panas. Hal ini untuk menghindari minum pada malam hari. Terlalu banyak minum cairan pada malam hari dapat menyebabkan terbangun di malam hari dan yang dapat menghambat tidur Anda.
  • Tidur secukupnya: Jangan menganggap sepele masalah tidur. Anda membutuhkan 8 jam untuk tidur setiap malam. Jangan tidur terlalu lama. Usahakan tidur dengan keadaan yang nyaman dan tanpa gangguan, mungkin anda juga bisa mematikan lampu kamar anda.
  • Jangan Berolahraga terlalu keras: Berolahraga memang tidak ada salahnya, tetapi jika anda memang benar-benar keletihan setelah bekerja lebih baik anda beristirahat atau tidur siang dan jangan malah berolahraga.
  • Batasi konsumsi Kopi: Kita tahu bahwa kopi meningkatkan energi. Tapi mengkonsumsi beberapa cangkir  kopi sehari atau terlalu banyak dapat menyebabkan stres dan kelelahan.
  • Diet yang sehat: Tambahkan makanan yang mengandung nutrisi buat otak dalam program diet anda. Makanlah makanan dengan campuran lemak sehat. Ini akan memberi energi pada sel otak dan meningkatkan konsentrasi berpikir. Ikan dan sayuran hijau tua adalah makanan untuk otak yang sangat baik.
  • Batasi konsumsi gula: Hindari konsumsi gula berlebihan sebisa mungkin. Kelebihan gula menyebabkan fluktuasi gula darah dan hasilnya adalah penurunan energi.
  • Meningkatkan konsumsi protein: Kurangnya protein merupakan salah satu alasan mengapa kita mengalami kelelahan. Makan makanan yang kaya dengan kandungan protein.
  • Lakukan Peregangan Otot: Dengan melakukan peregangan otot, anda dapat membuat arteri otak terbuka. Dan oksigen akan lebih bebas masuk ke otak melalui darah. selain dapat meningkatkan tenaga, cara ini juga dapat meningkatkan konsentrasi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar