Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Bookmark and Share
Cara Menghilangkan Panu di wajah maupun kulit lainnya secara alami dan cepat memang banyak sekali caranya. Cara alami ini tergolong sangat dan sangat mudah untuk dilakukan namun harus dilakukan secara teratur. 

Nah sebenarnya pengertian panu itu sendiri apa sihh????? Panu adalah infeksi jamur  yang membentuk bercak putih yang terdapat pada kulit tubuh, bercak ini biasanya mengeluarkan rasa gatal. Dan tentunya sangat mengganggu penampilan cantik dan ganteng kita.
Cara Menghilangkan Panu Secara Alami
Sedangkan penyebab panu apa yahhh???? Salah satu penyebab munculnya panu di kulit tubuh kita adalah kulit yang tidak bersih dan kulit tubuh yang lembab, sehingga dikarenakan tidak bersih dan mengalami kelembapan itulah kuman atau jamur akan tumbuh dan menjadi panu. Penyakit panu ini akan cepat bertambah banyak jika kulit tubuh kita termasuk jenis kulit sensitive apalagi jika anda sering menggaruknya.

Oke untuk mencegah timbulnya panu di kulit wajah maupun tubuh kita, usahakan anda selalu menjaga kebersihan dengan mandi rutin minimal 2 kali dalam seharinya, selalu memakai pakaian yang kering, memakai pakaian yang di setrika terlebih dahulu, handuk yang sudah dipakai kalau bisa dijemur agar handuk tetap kering selalu, dll.

Namun bagi anda yang sudah mengalami penyakit panu, dan bingung untuk menghilangkan penyakit ini anda dapat mencoba cara dan tips mengobati panu yang ada dibawah ini:

@. Bawang putih
Salah satu senyawa yang terkandung pada bawang putih adalah senyawa anti bakteri alami, senyawa ini dapat mematikan jamur yang menyebabkan panu bertumbuh di kulit kita.

Adapun cara pemanfaatan bawang putih untuk mengobati penyakit panu adalah dengan menyiapkan satu siung bawang putih segar, kemudian iris menjadi dua bagian dan oleskan pada area kulit yang memiliki panu. Lakukan cara ini rutin minimal 2 kali sehari. Dan lakukanlah secara rutin sampai panu hilang.

@. Dengan Belerang
Mungkin selama ini belerang banyak orang gunakan untuk mengobati masalah kulit, dan salah satu masalah kulit yang bisa di obati dengan belerang ini adalah panu. Adapun caranya adalah dengan menumbuk belerang dengan takaran secukupnya, tumbuk belerang ini sampai benar-benar halus. Kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis secukupnya dan minyak kelapa murni. Oleskan bahan ini ke panu. Lakukan cara ini rutin setiap hari 2 kali yahhh.

@.Buah Belimbing
Adanya Kandungan vitamin C yang sangat banyak pada buah ini, ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur yang menyebabkan tumbuhnya panu. Adapun caranya adalah dengan menyampurkan belimbing yang sudah ditumbuk dengan kapur sirih secukupnya. Kemudian oleskanlah pada kulit yang terdapat panunya. Lakukan cara ini rutin setiap hari 2 kali sampai panu hilang total.

@. Rempah Lengkuas
Rempah ini memang sering dimanfaatkan untuk bumbu dapur, namun ternayata selain dapat digunakan untuk bumbu dapur lengkuas juga dapat menghilangkan panu secara alami. Adapun caranya adalah dengan mengambil lengkuas secukupnya, pilih lengkuas yang memiliki kandungan air yang banyak, tumbuk lengkuas dan oleskan pada kulit yang ada panunya.


Itulah sedikit cara alami yang dapat anda coba untuk menghilangkan jerawat secara alami, jika cara diatas susah untuk dikerjakan karena padatnya jadwal kerja, anda dapat membeli obat diapotik terdekat, obat ini bernama Mycoral, harga obat ini dikisaran 4500-5000.

Insya@ minum obat ini satu butir aja panu bablas hilang, selamat mencoba baik alami atau dengan bantuan obat. Terimaksih kunjungnnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar