Awas !! Keseringan Ngupil Bisa Berbahaya

Bookmark and Share
Awas !! Keseringan Ngupil Bisa Berbahaya
Awas !! Keseringan Ngupil Bisa Berbahaya - Halo sobat semua, semoga sobat masih dalam kenadaan sehat, amiin. Apakah sobat tahu bahwa keseringan mengupil bisa membuat bahaya ?? pastinya banyak yang belum tahu tentang hal ini, makannya kita akan membahasnya nanti.

Mengupil., Yup salah satu kegiatan positif karena untuk menghilangkan kotoran dari hitung kita tetapi kita harus tahu lebih lanjut akan bahaya mengupil dahulu agar kita lebh berhati-hati.

Dan sekarang kita akan bahas faktor yang menyebabkan seseorang mengupil nih sob, alasan orang mengupil sebetulnya sangat simple, yaitu sebagai berikut :

Faktor seseorang mengupil


1. Bengong
Disaat sobat bengong, pasti sobat tidak merasakan apa-apa dan pada saat itu, jari tangan anda secara diam diam sudah masuk kedalam hidung anda untuk mengupil.

2. Hidung Gatal
Saat hidung kita gatal, pasti kita mempunyai keinginan mengunpil yang sangat kuat, walaupun itu didapan umum atau di depan banyak orang.

3. Untuk menghilangkan sekresi hidung
Ketika sobat sedang pilek, otomatis lendir di hidung akan semakin banyak, dan itu menyebabkan sobat sulit bernafas, nah dengan mengupil, sobat sudah bisa bernafas dengan lebih mudah lagi, hehe hehe hehe.

Jadi adalah pastikan sobat selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah mengupil, memotong kuku dan jangan menarik upil terlalu keras agar tidak melukai lapisan di dalam hidung.

Tapi jika sobat terlalu sering mengupil bisa menyebabkan hidung menjadi kering yang dapat memicu perdarahan. Hal ini karena secara alami hidung tetap membutuhkan pelumas setiap saat untuk mencegahnya dari kekeringan.

Sedangkan jika sobat jarang mengupil, maka lendir yang bercampur dengan kotoran tersebut akan semakin mengeras yang menghambat pernapasan (sulit bernapas) serta membuat hidung tidak lagi bisa efektif menyaring benda-benda asing dari luar.

Sekarang langsung saja untuk melihat bahaya akibat sobat keseringan mengupil dan semoga dengan bahaya ini, sobat lebih hati-hati saaat mengupil.

Akibat Keseringan Ngupi


1. Mudah terkena flu
Pastikan sobat saat mengupil keadaan jari sobat bersih dari kotoran, karena apabila sobat mengupil disaat rtangan kotor, bisa menyebabkan flu, dan jika terus menerus dilakukan, sobat mudah bisa terkena flu ini, jadi sobat harus cucui tangan terlebih dahulu

2. Mimisan
Sobat jjangan sering sering mengupil dan mengupil terlalu keras, karena hal ini bisa menyababkan hidung berdarah (mimisan)  Awas !! Keseringan Ngupil Bisa Berbahaya Awas !! Keseringan Ngupil Bisa Berbahaya

3. Infeksi
Hayoo jangan sampai sobat mengupil dalam keadaan tangan kita kotor, karena apabila tangan kita kotor, maka hidung akan mudah terkena infeksi dan ini cukup parah

4. Merontokkan rambut hidung
Ini yang sobat harus lebih berhati-hati lagi, karena di saat sobat mengupil, otomatis bulu hidung akan tergesek, dan jangan sampai rambut hidung rontok, karena bisa menyebabkan penyakit apa saja lewat dari hidung, padahal fungsi rambut hidung sangat banyak.

5. Bisa meninggal
Bisa meninggal ini karena orang berusaha mengeluarkan upil yang besar. Sebab di dalam hidung terdapat tulang yang disebut tulang ethmoid, tulang ini memisahkan hidung dari otak. Jika saat mengupil seseorang menusuk tulang ini, maka cairan di otak bisa bocor yang menyebabkan meningitis, jadi sobat harus lebih waspada lagi dengan yang satu ini.

Itulah bahaya akibat keseringan ngupil, dan semoga saja dengan pembahasan ini, sobat akan lebih hati-hati saat mengupil, dan semoga pembahasan ini bermanfaat, terimakasih.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar