Tips Ampuh Untuk Tinggikan Badan

Bookmark and Share
Tips Ampuh Untuk Tinggikan Badan
Tips Ampuh Untuk Tinggikan Badan - Banyak cara yang dilakukan oleh orang orang untuk meninggikan tinggi badan mereka, dan apakah sobat termasuk dari salah satunya ? mungkin iya mungkin tidak, hehehe. Dan jika sobat termasuk salah satu dari mereka, janganlah risau karena tidak mampu meninggikan badan sobat, karena sekarang saya sudah mempunyai tips ampuhnya.

Memiliki postur tubuh yang tinggi dan proporsional adalah dambaan setiap orang (termasuk sobat), dan banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh yang tinggi dan ideal bahkan tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk itu.

Dalam banyak bidang pekerjaan dan olah raga, tinggi badan menjadi syarat utama diterimanya seseorang dalam pekerjaan, sehingga bila kita memiliki tinggi badan yang ideal maka akan semakin banyak peluang yang bisa kita dapatkan apakah itu dalam bidang pekerjaan.

Memiliki tinggi badan yang ideal, membuat sobat lebih percaya diri tampil dihadapan orang lain, karena itu sobat perlu meninggikan tinggi badan sobat dengan tips tips ampuh yang akan saya bagikan nanti. Dan saat ini sudah banyak dijual dipasaran obat atau suplemen penambah tinggi badan, biasanya suplemen tersebut banyak mengandung kalsium dan mineral lainnya yang berguna untuk memperkuat tulang dan menambah tingggi badan sobat.

Selain menggunakan obat atau suplemen seperti diatas, banyak juga dijual alat olahraga atau alat-alat fitness dari harga yang mahal sampai yang terjangkau oleh kantong sobat. Alat-alat tersebut dikhususkan untuk latihan agar tinggi badan sobat bisa bertambah.

Namun bila cara-cara di atas tidak diikuti dengan latihan yang dilakukan secara rutin maka hasilnyapun akan kurang. Oleh karena itu disini saya akan dijelaskan latihan apa saja yang harus dilakukan secara konsisten agar bisa menambah tinggi badan, berikut tips lengkapnya :

Tips Ampuh Untuk Tinggikan Badan



Gerakan melompat. 
Cara yang paling praktis untuk melakukan gerakan ini adalah dengan menggunakan tali. Akan lebih menyenangkan bila dilakukan sambil mendengarkan musik yang menghentak atau musik kesukaan sobat. Lakukan gerakan ini sebanyak 300 kali setiap latihan.

Berenang. 
Disamping menyenangkan renang juga merupakan olahraga yang sangat efektif untuk membuat tubuh lebih fleksibel. Untuk melakukan ini memang dibutuhkan keahlian dalam berenang, atau kalau sobat baru belajar gunakan kolam yang lebih rendah dari ukuran tubuh sobat  Bila sudah bisa berenang, lakukan renang gaya dada selama minimal 20 menit.

Gerakan lari cepat jarak pendek (sprint).
Gerakan ini sangat bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Untuk latihan sprint ini usahakan dilakukan pada permukaan yang alami seperti lantai khusus atletik atau rumput jangan gunakan lantai beton, dan frekuensinya jangan terlalu sering untuk menghindari pembengkakan pada otot.

Gerakan Menendang.
Caranya berdiri dan lebarkan kaki, angkat satu kaki, kemudian lakukan tendangan, lakukan gerakan menendang ini minimal 20 kali pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki berikutnya. Lakukakan masing-masing 20 kali tendangan, latihan ini dapat memperpanjang tulang kering dan paha yang akan berdampak pada tinggi badan.
Bersepeda.
Gunakan pedal sepeda yang bisa membuat kaki sobat lurus pada posisi terjauh, sehingga membuat jari kaki terus mencapai pedal. Gerakan ini menyebabkan peregangan pada kaki dan bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah bersepeda selama 10 sampai 15 menit. Bila malas keluar atau cuaca yang tidak mendukung, sobat bisa menggunakan sepeda statis atau stationary cycle untuk melakukan gerakan ini.
Gerakan Berayun. 
Gerakan ini bisa sobat lakukan dengan menggunakan tali yang diikat pada tempat yang tinggi dan diberi pegangan, atau besi yang berbentuk tiang gawang atau yang paling praktis adalah kusen pintu rumah yang cukup tinggi. Raih pegangan ayunan dan biarkan tubuh sobat berayun dengan posisi kaki lurus sesekali kaki bisa ditekuk, lakukan dengan senyaman mungkin agar tubuh sobat relax. Lakukan gerakan berayun ini selama 10 kali setiap kali latihan dalam sehari.

Itulah Tips Ampuh Untuk Tinggikan Badan semoga bisa bermanfaat bagi sobat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar