Manfaat Daun Sirih Untuk Obat

Bookmark and Share
Menjadikan Daun Sirih Untuk Obat
Manfaat Daun Sirih Untuk Obat - Hai para sobat semua, kembali lagi di blog planet ajaib ini, dan kali ini kita akan membahas apa itu Manfaat Daun Sirih Untuk Obat, jadi artikel ini bisa dibilang lumayan penting untuk pengetahuan.

Tahukah sobat semua bahwa ternyata daun sirih ini mempunyai manfaat yang sangat banyak ??? salah satunya yaitu untuk memunuh bakteri dan masih banyak lagi yang lainnya. Sobat kepingin tahu apa saja manfaat daun sirih untuk obat ?? jika sobat ingi ntahu lebih jjauh lagi, silahkan baca lenbih lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Daun Sirih Untuk Obat


1. Obat Mimisan
Waw, ternyata daun sirih dapat dijadikan sebagai obat mimisan, caranya ? yaitu " sobat  ambilah 1 lembar / helai daun ini (pilih yang masih mudah) ,  selanjutnya sobat gulung dauunnya, dan tekanlah hingga mengeluarkan minyak dari daun tersebut, terus ter akhir sobat gunakanlah gulungan tadi untuk menyumbat hidung yang mimisan." horree dengan cara ini mimisan kita bisa berkurang, hehehehe.

2. Obat Batuk
Ternyata selain untuk obat mimisan diatas, daun sirih ini berguna juga untuk menghilangkan batuk, kok bisa, iya bisa caranya yaitu dengan rebus beberapa daun sirih, kemudian air rebusan diminum dengan tambahan madu atau apapun sesuai selera sobat, intinya yaitu gabungkanlah apa saja yang menjadi selera sobat, paham ?? saya rasa sobat semua pasti paham dengan penjelasan saya diatas. ^_^, hahahaha.

3. Obat luka bakar alami
Ternyata daun sirih juga cukup ampuh untuk meobati luka bakar secara arami, caranya yaitu sobat peras daunnya ssampai keluar minyak, lalu tambahkana juga madu kedalam perasasan, terus sobat olehskan ke kulit yang terbakar, jadi dengan cara ini luka bakar ynag kita alami akan semakin lebih baik lagi.

4. Menghilangkan bau badan
Ternyata banyak juga nih manfaat daun sirih ini, ternyata juga bisa untu kmenghilangkan bau badan yang sobat alami, caranya sobat hanya tinggal rebus daun tersebut dan minumlah, terserah sobat mau minum berapa kali sehari, karena itu semua tergantung selera sobat-sobat semua.

5. Obat Bisul
Ternyata daun ini juga  bisa juga untuk obat bisul lohh, cara menggunakannya yaitu bubuk daun ini selanjutnya olehskan ke sekeliling penyakit bisulnya, balut bubukan secara rapat (2 kali sehari). atau sobat juga bisa mengaturnya beberapa kali setia[ hari, tergantung selera sobat semua.

7. Menghilangkan bau mulut
Memang banyak sekali nih manfaat daun sirih untuk tubuh kita, salah satunya juga yaitu untu menghilangkan bau mulut kita, karena memang daun sirih mempunyai wangi yang gimana gituh, hehehehe. caranya yaitu tinggal seduh daunnya lalu seduhan itu di gunakan untuk berkurmur

8. Obat sariawan
Ternyata juga bisa untuk obat sariawan, waahhh hbanyak banget nih manfaat daun sirih ini untuk tubuh kita, terus caranya gimana ???? caranya cukup mudah yaitu sobat tinggal siapkan daun sirihknya, lalu cukui dengan air.

9. Obat penghilang jerawat
Wew, bisa juga nih untuk menghilangkan jerawat yang kita alami, caranyapun tidak terelau sulit, yaitu hanya tumbuk daun sirih ini, terus seduh hasil tadi dengan air panas, kenudian diamkan hingga dingin, terus sobat cucui muka sobat dengan air seduhan tersebut.

Nah itulah sebilan (9) Manfaat Daun Sirih Untuk Obat di tubuh kita, semoga dengan informasi ini, wawasan kita akan semakin banyak atau luas, dan saya cukup sampai disini saja perjumpaan kita kali ini di blog planet ajaib, dan sampai ketemu lain waktu lagi.

Source : http://trik-tips-sehat.blogspot.com/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar